Melibatkan anak-anak sekolah Taman Kanak-kanak (TK) dalam sebuah ajang kompetensi nasional memberi warna tersendiri di kalangan masyarakat. Selain tingkah mereka yang menggemaskan tentu peran guru pendamping dan pelatihnya dalam membimbing mereka selama berlatih cukup menguras energi. Mengingat usia anak-anak yang masih belia dan masih suka dengan bermain sehingga butuh kesabaran memandu mereka menjadi tim yang kompak seperti yang di lakukan para guru dan murid TK Strada Budi Luhur Bekasi yang mengikuti kontes Tari Kreasi Nusantara tingkat nasional.

Para siswa TK B TK Strada Budi Luhur meraih piala juara 1 dalam lomba Tari Kreasi Nusantara tingkat nasional untuk kategori A dan kategori B yang diselenggarakan oleh Sanggar Tari Putri Nawangsarai Pada minggu (15/10/2023) di Anjungan Bengkulu, Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta.

TK Strada Budi Luhur mengutus dua tim dalam lomba ini, yaitu tarian ondel-ondel untuk kategori A dan tarian Bakul untuk kategori B, kedua kategori ini dimenangkan oleh TK Strada Budi Luhur.

Berikut nama-nama peserta Kategori A penari Bakul; Leia, Elora, ChelseA, Iren, Mikhaila, Bianca, Adel dan Aleena. Kemudian, Kategori B Penari ondel-ondel; Edeline, Shelby, Joana, Keyva, Tiar, Queen, Eleana, Tita.

Semuanya merasa senang dan bangga atas prestasi yang diraih. Mereka berhasil membawa pulang hadiah yang didapat berupa piala dan sertifikat.

Prestasi yang mereka raih pun turut mengharumkan nama sekolah. Sekolah mengapresiasi atas perjuangan para siswa TK Strada Budi Luhur yang terlibat dalam kegiatan ini. Para guru pendamping juga puas dengan hasil yang diperoleh. Akhirnya perjuangan mereka selama membimbing dan melatih anak-anak selama persiapan lomba tidak sia-sia. Terbukti bahwa bakat dan talenta anak-anak menyatu dalam tari yang berhasil dimenangkan.

Nantikan lomba-lomba selanjutnya ya teman-teman yang hebat, buktikan bahwa kamu bisa!

Sebarkan artikel ini